Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream

Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream

Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream - Lucid Dream bagi pemula merupakan hal yang sulit, dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkanya. Banyak yang sudah mencoba banyak metode atau tekhnik Lucid Dream, namun tetap berhasil.
Lucid Dream memang memiliki banyak metode untuk mendapatkanya. Namun, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai tekhnik tambahan agar Lucid Dream lebih mudah, berikut Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream.

1. Dream Journal
Dream Journal atau Jurnal Mimpi merupakan catatan yang berisi mimpi yang baru dialami ketika tidur, baik itu mimpi biasa, lucid dream, mimpi buruk, mimpi basah, dll. Hal ini bertujuan agar kita dapat menganalisis mimpi yang dialami dan mengetahui karakteristik mimpi kita, kemudian ketika mimpi dapat membedakanya.
Jadi, mulai saat ini, setelah bangun tidur langsung catat mimpimu, karena manusia biasanya tidak dapat mengingat mimpinya setelah 10 menit. Siapkan buku catatan, atau hp di samping tempat tidur. Dan sebelum tidur, baca jurnal tidurmu, analisis setiap mimpinya, anda akan lebih mudah mendapatkan lucid dream.
2. Reality Check
Reality Check bertujuan untuk membedakan antara dunia mimpi dan dunia sadar. Selalu lakukan reality check di kehidupan sehari-hari, kebiasaan ini akan terbawa ke dunia mimpi.
Tanyalah selalu pada dirimu "Apakah aku bermimpi?", lihatlah ke jam, apakah jam berputar seperti seharusnya, coba cubit pipimu apakah terasa sakit.
Lakukan hal tersebut dimanapun. Hingga anda terbiasa, dan akan terbawa ketika anda mimpi, dan anda pun menyadari anda sedang bermimpi.
3. Selalu Tersadar
Apakah anda sadar anda sedang bernafas? Anda sadar sedang membaca tulisan ini? Anda sadar anda sedang di atas bumi yang mengitari matahari? Selalu tersadar apa yang anda lakukan.
Ketika anda berjalan, anda harus sadar anda sedang melangkahkan kali, melihat mobil lalu-lalang, burung burung terbang. Kebiasaan itu akan terbawa mimpi, dimana anda akan sadar ketika sedang mimpi.
4. Berpikir Logis
Berpikirlah logis, setiap saat. Hal itu akan terbawa mimpi, anda bermimpi melihat anjing naik motor, tapi anda berpikir logis, anda akan tersadar bahwa anda sedang bermimpi.
5. Perhatikan Hal Hal Disekitarmu Secara Detail
Cobalah untuk melihat sesuatu secara detail, lihat warnanya, apa bahanya, bagaimana teksturnya, apa baunya. Anda akan terbiasa dan ketika bermimpi anda merasakan sesuatu tidak seperti biasanya anda akan tersadar.

. Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan, semoga anda menjadi lebih baik lagi.
Sekian postingan saya yang berjudul Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream.
Fakta Unik Tidur Dan Mimpi Manusia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Lucid Dream"

Posting Komentar