Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 1)

Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream

Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream - Lucid Dream adalah hal yang umum, lumrah. Tidak ada hubunganya dengan hal hal mistis. Lucid Dream juga dapat dilakukan oleh siapapun, mereka hanya butuh beberapa tekhnik/cara yang akan saya jelaskan.
Ada banyak tekhnik untuk melalukan Lucid Dream, anda dapat memilihnya sesuai yang anda suka. Cara melalukanya juga tidak susah, hanya konsentrasi, niat.
Secara garis besar, tekhnik Lucid Dream dibagi menjadi 2, yaitu Wake Induce, yaitu kita tetap sadar dan terjaga hingga masuk ke dunia mimpi, dan Dream Include, yaitu tekhbik dengan terbangun dan tersadar ketika bermimpi.
Langsung saja, berikut Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream.

Wake Induce

a. WILD (Wake Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang dilakukan dengan kesadaran orang tersebut untuk memasuki fase lucid dream. Artinya kita tersadar dan tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze, yang akhirnya memasuki fase Lucid Dream.
Langkah-langkah :
  • Berbaring relaks, dan tanamkan secara tegas dalam otak sebelum tidur bahwa "saya akan melakukan lucid dreaming".
  • Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi tinggi, seperti gradasi warna, menghitung angka. Tetap usahakan agar tetap terjaga dan tidak terbawa untuk masuk ke deep sleep.
  • Nikmati semua fase yang dirasakan, seperti getaran, tarikan, dll. Jangan memberontak di fase ini.
  • Anda akan masuk ke fase sleep paralyze, jangan sampai muncul rasa takut anda sedikit pun disini. Ini adalah fase dimana anda seperti terbangun, tetapi anda tidak dapat menggerakan anggota tubuh anda.
  • Tunggu beberapa saat. Tidak lama kemudian anda akan merasa terjatuh ke dalam lubang dan visualisasi anda akan blur/gelap.
  • Sekarang silahkan coba gerakkan anggota tubuh anda, selamat anda masuk ke dunia Lucid Dream
b. FILD (Finger Induced Lucid Dream), adalah teknik yang ditemukan oleh member DreamViews bernama Hargarts. Teknik ini dilakukan dengan bantuan gerakan-gerakan jari yang akan membantu kita untuk masuk ke dalam fase lucid dream.
Langkah-langkah :
  • Set alarm anda sekitar 2-3 jam setelah anda tertidur, lalu bangun.
  • Cobalah relaks, pejamkan mata.
  • Sekarang Coba gerakkan jari jemari anda (jari telunjuk & tengah) keatas dan kebawah seolah anda sedang bermain piano. Lakukan dengan perlahan tanpa mengeluarkan energi berlebih.
  • Setelah sekitar 20-30 detik, lakukan reality check dengan cara nose plugging (menutup lubang hidung), jika anda bisa bernafas, berarti anda telah masuk ke dalam dunia lucid dream. Tapi jika anda gagal, cobalah tidur selama beberapa menit terlebih dahulu, lalu ulangi cara ini dari awal.
c. DILD (Chakra Induced Lucid Dream), adalah teknik yang menggunakan bantuan Third Eye Chakra untuk mencapai fase lucid dream. Posisi mata ketiga ada di antara kedua alis mata.
Langkah-langkah :
  • Posisikan mata anda ke Third Eye, perhatikan baik-baik, tahan posisi mata anda dan pejamkan.
  • Setelah anda terpejam afirmasikan diri anda bahwa "saya akan melakukan lucid dreaming", lalu visualisasikan diri anda sedang berada pada fase lucid.
  • Jika setelah 3 menit anda belum tertidur, buka mata anda, kembalikan dalam posisi normal dan cobalah kembali tidur.
d. EILD (Electrical/External Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan alat bantu eksternal untuk mencapai fase lucid dream. Contohnya seperti Googles Nova Dreamer, Vibrating Watch, Brainwaves, dan program/alat induksi lainnya.

Itulah beberapa tekhnik tekhnik wake induce, masih ada tekhnik dream induce yang akan saya bagikan di postingan selanjutnya.
Sekian postingan saya yang berjudul Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 1).
Jangan lupa baca postingan saya sebelumnya Definisi Dan Sejarah Lucid Dream.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 1)"

Posting Komentar